Rekrutmen PPPK Untuk Honorer, Website Sistem Seleksi Bisa Diakses Besok Pukul 16.00 WIB

Rekrutmen PPPK Untuk Honorer K2
Rekrutmen PPPK
Rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahap I akan segera dibuka. Rencananya pembukaan seleksi pekerja honorer setara PNS ini akan dibuka mulai esok hari.

Kepala Biro Humas BKN Muhammad Ridwan mengatakan, seluruh pendaftaran akan tertera dalam website Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) di http://sscasn.bkn.go.id . Portal ini sendiri sudah bisa diakses pada pukul 16.00 WIB.

"Sistem pendaftaran P3K akan dilakukan secara terintegrasi melalui portal nasional Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN)," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima Okezone, Kamis (7/2/2019).

Sementara untuk seleksi tahap selanjutnya seluruhnya akan menggunakan sistem seperti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yakni lewat sistem Computer Assisted Test (CAT). Sistem ini nantinya akan disediakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

"Selanjutnya untuk proses seleksi akan menggunakan sistem seleksi Computer Asissted Test (CAT) Ujian Nasional Berbasis Komputer Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan," jelasnya.

Rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) dibuka untuk memenuhi posisi kosong. Apalagi posisi kosong ini merupakan yang paling vital.

"Kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mendesak dan menjadi prioritas Pemerintah menjadi salah satu alasan diselenggarakannya rekrutmen P3K," jelasnya.