Kenali Gejala dan Makanan Penyebab Asam Lambung, Musnahkan Bahayanya Dengan Obat Alami Asam Lambung

Asam lambung adalah zat asam golongan asam hidroklorat (HCl) yang ada di dalam lambung. Zat ini berfungsi untuk membantu lambung dalam menghancurkan makanan menjadi lebih lunak dan ukuran yang kecil. Sehingga dapat diproses oleh tubuh menjadi energi, ini disebut proses metabolisme.

Kenali Gejala dan Makanan Penyebab Asam Lambung, Musnahkan Bahayanya Dengan Obat Alami Asam Lambung

Asam lambung, adalah zat yang penting, tetapi bila intensitasnya tinggi, selanjutnya malahan dapat memicu masalah kesehatan antara lain, maag, maag kronis, hingga masalah yang lebih serius seperti tukak lambung. Sebenarnya apa penyebab asam lambung ini?

Makanan Penyebab Asam Lambung

Hindari atau kurangi makanan dan minuman berikut ini jika Anda bermasalah dengan refluks asam lambung:

1. Cokelat
2. Soda
3. Makanan yang digoreng
4. Alkohol
5. Susu berlemak tinggi
6. Daging tinggi lemak
7. Kafein
8. Tomat
9. Citrus
10. Bawang bombay

Gejala dan Bahaya Asam Lambung


Diketahui, seseorang yang mengalami penyakit asam lambung akan semakin lebih parah jika ia tengah stres. Asam lambung sendiri sebenarnya berguna dan bekerja untuk membasmi kuman maupun bakteri yang hendak masuk melalui makanan ke dalam tubuh. Serta dipergunakan untuk membantu proses pencernaan makanan. Akan tetapi, jika asam lambung tersebut diproduksi secara berlebihan maka akan menimbulkan bahaya.

Bahaya yang dapat ditimbulkan oleh gangguan kesehatan lambung adalah seperti sakit maag. Dan daun sirih disini bisa kita manfaatkan untuk membantu mengobati penyakit asam lambung tersebut. Di dalam daun sirih terkandung thiamin, vitamin C, niacin, karoten dan riboflavin. Yang secara keseluruhan dapat membawa dan memberikan beragam khasiat menakjubkan untuk kesehatan tubuh.

Daun Sirih Sebagai Obat Asam Lambung

Adapun khasiat dari daun sirih untuk asam lambung pun beragam. Yaitu membantu menetralkan kadar asam lambung di dalam tubuh. Gejala-gejala yang ditimbulkan asam lambung seperti perih perut, mual, dan pusing ini menandakan bahwa asam lambung berada pada tingkat berlebih. Dan daun sirih dapat membantu menangani hal tersebut.

Jika Anda tertarik dan ingin memanfaatkan daun sirih sebagai bahan alami untuk pengobatan asam lambung yang dialami Anda tersebut. Anda bisa mengolahnya dengan cara mudah seperti di bawah ini :

1. Siapkan daun sirih segar sebanyak 7 helai dan air 100 ml
2. Cuci bersih daun sirih terlebih dahulu
3. Rebus daun sirih tersebut hingga mendidih dan jika sudah tunggu hingga mendingin
4. Minum ramuan daun sirih tersebut secara teratur setiap harinya pada jam yang sama
5. Anda pun bisa mengonsumsinya 2 kali dalam sehari dan usahakan untuk minum sambil duduk secara perlahan-lahan.

Itulah sekilas artikel mengenai cara mudah mengobati dan menjauhkan kita dari bahaya penyakit asam lambung menggunakan ramuan alami untuk membantu mengobati penyakit asam lambung.