Inilah 6 Bahaya Mengonsumsi Alpukat Dicampur Susu

Mengkonsumsi alpukat yang ditambahkan dengan susu bukan lagi hal yang aneh untuk kamu kan? Pasalnya, hal ini sudah sangat terkenal karena banyak juga makanan yang menggabungkan alpukat dengan susu. Tapi ternyata, mengkonsumsi alpukat yang dicampur dengan susu itu bisa berbahaya lho untuk kesehatan kamu. Seperti apa bahayanya? langsung simak di sini ya!

jus alpukat

1. Nafsu makan berkurang

Untuk sebagian besar, mungkin ini adalah kabar baik. Tapi faktanya. Ini merupakan dampak yang negatif dari mengonsumsi alpukat bersamaan dengan susu, yaitu dapat membuat nafsu makan kamu berkurang.

2. Diabetes

Kencing manis adalah suatu bahaya yang bisa terjadi diakibatkan oleh memakan alpukat sekaligus susu. Lemak pada susu itu sangat mendominasi nutrisi pada buah alpukat yang akan mengurangi manfaat buah alpukat itu sendiri. Jadi untuk kamu pria atau wanita yang sering mengonsumsi jus alpukat yang ditambahkan dengan susu kental manis, kamu bisa beresiko terkena diabetes dikarenakan peningkatan gula dalam darah yang tidak disadari.

3. Gampang lelah

Lemak yang menumpuk, protein, dan juga rasa manis dari alpukat dan susu yang berlebihan akan menghambat keluarnya energi secara normal saat kamu beraktivitas, alhasil kamu akan merasa sangat gampang merasa lelah.

4. Membuat dietmu gagal!

Kalau kamu lagi diet, sebisa mungkin untuk nggak mengonsumsi alpukat dengan susu nih. Hal ini bisa menyebabkan terjadinya penumpukan lemak pada bagian tubuh tertentu secara tidak merata, misalnya perut, pahan, atau lengan.

5. Asam lambung naik

Kalau kamu punya alergi mengonsumsi susu, maka mengonsumsi alpukat yang dicampur dengan susu adalah hal yang tidak sangat dianjurkan untuk kamu. Makanan ini bisa membuat asam lambung kamu naik sehingga perut kamu akan terasa sakit, mual, dan panas.

6. Sakit perut dan mencret

Jus atau makanan apapun yang berbahan dasar alpukat itu sebaiknya jangan memakai susu atau gula sebagai pelengkap rasa. Hal ini mengakibatkan terganggunya jaringan perut termasuk pengumpulan gas didalam lambung yang menyebabkan sakit perut dan terserang mencret (diare).