Contoh SURAT KETERANGAN SEWA TANAH KOSONG UNTUK USAHA

surat keterangan harga sewa tanah kosong untuk usaha
Berikut ini adalah contoh surat keterangan sewa tanah lengkap dengan menyebutkan luas tanah dan harga sewa tanah kosong untuk dibangun tempat usaha oleh penyewa! Semoga membantu anda!

SURAT KETERANGAN SEWA TANAH
Nomor : /    // 2017

Yang bertandatangan dibawah ini Imum Gampong Buket Dalam Kecamatan Kuta Blang Kabupaten Bireuen, dengan ini menerangkan bahwa telah menyewakan sebidang tanah wakaf milik Gampong seluas 15x38 (570 m2) yang terletak di DusunTgk. Ibrahim Tapa Gampong Buket Dalam Kecamatan Kuta Blang Kabupaten Bireuen dengan batas-batas tanah sebagai berikut:

Sebelah Utara berbatasan dengan    : Tanah Wakaf
Sebelah Selatan berbatasandengan  : Jalan Gampong
Sebelah Timur berbatasan dengan   : Tanah M. Amin
Sebelah Barat berbatasan dengan  : Tanah Wakaf

Adapun tanah tersebut disewakan kepada saudara NURDIN untuk dipergunakan sebagai lahan tempat usaha peternakan ayam dan tidak dibenarkan ada kegiatan lain yang mengganggu kenyamanan lingkungan sekitar.

Jangka waktu sewa yaitu selama 10 (Sepuluh) tahun terhitung mulai tanggal 07-03-2017 (tanggal Tujuh bulan Maret tahun Dua Ribu Tujuh Belas) sampai dengan tanggal 07-03-2027 (tanggal Tujuh bulan Maret tahun Dua Ribu Dua Puluh Tujuh) dengan harga sewa tanah sebesar Rp. 150.000 (seratus lima puluh ribu rupiah) per tahun.

Apabila di kemudian hari penerima sewa mempergunakan tanah tersebut untuk tujuan lain daripada yang telah disepakati dan melanggar aturan hukum adat Gampong maupun hukum perundang-undangan yang berlaku, maka pemberi sewa (imum gampong) berhak untuk memutuskan hubungan sewa menyewa tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada penerima sewa.

Demikian Surat Keterangan Sewa Tanah Wakaf ini dibuat dengan sebenar-benarnya dan tanpa paksaan dari pihak manapun untukdapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

Disetujui Oleh:                                                                  Buket Dalam, 07 Maret 2017
Peutua Tuha Peut                                        Penerima Sewa                       Pemberi Sewa




M. ALI IBRAHIM                                     NURDIN                             TGK. SAIMAN





                                                                                          Mengetahui,
Saksi-Saksi                                                                       Keuchik Gampong Buket Dalam

1. Akmal         (…………………………)

2. Bukhari (…………………………)                      MUKHTARUDDIN