Viral di Media Sosial Gara- Gara Unggah Video ini, Gadis Cantik Asal Lhokseumawe Diundang Ke Hitam Putih

Novita Riantika Barista cantik asal Kota Lhokseumawe
Barista cantik asal Kota Lhokseumawe

Seorang Barista cantik asal Kota Lhokseumawe, Aceh diundang oleh salah satu stasiun televisi swasta nasional untuk tampil dalam acara yang lagi hits saat ini. Novita Riantika (23) mendapat undangan untuk acara Hitam Putih yang disiarkan Trans 7.

Usut punya usut, ternyata Novita atau yang lebih akrab dipanggil Ika ini diundang pihak Trans 7 setelah video saat dirinya sedang meracik kopi dan teh tarik Aceh viral di medsos. Video yang diunggah di media sosial Instagram pribadi miliknya dengan akun novita_riantika mampu menarik perhatian netizen.

Dikutip dari Serambinews.com, Ika  menyebutkan kemampuan piawainya sebagai Barisata dalam meracik kopi dan teh tarik Aceh secara tradisional sudah ia dimulai sejak tahun 2015 di sebuah warung kopi di kota Lhokseumawe.

Sejak saat itu, Barista cantik ini terus mengasah kemampuannya dalam hal meracik kopi secara tradisional bahkan hingga kurun waktu lebih dari dua tahun.

Pada awal tahun 2018, Ika –pun ditawarkan untuk menjadi barista tradisional di sebuah kafe Teh Tarek Aceh di kawasan Cipete,  Jakarta Selatan setelah seorang pengusaha asal Jakarta mencicipi racikan kopi Ika.

barista cantik asal Lhokseumawe

Selama bekerja di kafe tersebut, kemampuan barista cantik asal Lhokseumawe ini  dalam mengolah kopi tradisional dan teh tarek Aceh semakin baik.

Ika juga kerap memposting keahlian dirinya saat meracik kopi dan teh tarek secara tradisional di akun instagramnya. Karena kemampuannya itu, Ika baru-baru ini dihubungi pihak Hitam Putih dan akan memulai proses perekaman di acara yang dipandu Deddy Corbuzier tersebut.

“Untuk jadwal tayang, saya belum tahu," Sebut Ika.