Bertahun Sudah Coba Cara Buat Anak Tapi Gagal Hamil, Segera Lakukan Ini Sebelum Terlambat!

Pasangan yang sudah menikah biasanya sangat menantikan momongan. Apalagi jika usia suami & istri masih masuk masa subur, yg secara teori nggak sulit memperoleh buah hati.
cara buat anak agar hamil
Ilustrasi belum hamil
Namun kenyataan kadang menyampaikan lain hingga suami istri tetapkan menunggu. Menanggapi keputusan tersebut, dokter pakar kandungan dan kehamilan dr Beelonie, BmedSc, SpOG(K), menyarankan pasangan tidak menunggu terlalu usang.

"Jika dalam dua tahun tidak terdapat pertanda-indikasi kehamilan sebaiknya segera ke dokter. Pasangan yg sehat & berafiliasi seks dua-3 kali seminggu seharusnya mampu segera mendapat keturunan sehabis menikah," istilah Beelonie pada acara Overview dan Outlook Penanganan Gangguan Kesuburan di Indonesia, Selasa (18/12/2018).

Beelonie menjelaskan, suami istri dengan syarat reproduksi sehat umumnya sudah memberitahukan tanda-indikasi memperoleh momongan di 6 bulan usai pernikahan.

Secara generik, peluang kehamilan pada tahun pertama adalah 85 persen. Peluang meningkat dalam tahun ke 2 hingga mencapai 92 persen.

Pasangan tidak perlu memalukan atau ragu untuk berkonsultasi ke dokter kandungan secepatnya. Menurut Beelonie, suami & istri punya peluang mengalami infertilitas yang sama.

Konsultasi memastikan kasus cepat diketahui & diselesaikan, sebagai akibatnya pasangan mampu mengusahakan kehadiran buah hati.