Contoh VISI MISI KEPALA DESA ATAU KEUCHIK

Contoh visi misi saat ingin menjadi kepala desa atau Keuchik


Visi:
“TERWUJUDNYA KEHIDUPAN MASYARAKAT DESA BUKET DALAM YANG RELIGIUS (Islami), AKTIF, HARMONIS, MAJU, AMAN, DAN TERTIB (RAHMAT).“
Misi:
1. Meningkatkan kualitas penerapan syariat Islam demi mewujudkan masyarakat Buket Dalam yang madani yang menjunjung tinggi akidah Islamiyah.

2. Meningkatkan partisipasi aktif dan melibatkan secara langsung semua unsur masyarakat desa Buket Dalam dalam berbagai bentuk kegiatan untuk menciptakan pembangunan yang lebih baik dan berkeadilan.

3. Mewujudkan harmonisasi antar kelembagaan yang ada di desa Buket Dalam sehingga terjalin sinergitas kinerja yang optimal.

4. Mengembangkan masyarakat yang mampu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, agar setara dan tidak tertinggal dengan desa yang lainnya menuju kemajuan dan peningkatan  kesejahteraan.

5. Meningkatkan sistem keamanan swakarsa dalam upaya terciptanya rasa aman di masyarakat Buket Dalam dan mempersiapkan Reusam/Qanun gampong sesuai dengan kebutuhan.

6. Meningkatkan pemberdayaan masyarakat menuju tertibnya partisipasi dan peranserta masyarakat dalam seluruh aspek pembangunan di Desa Buket Dalam

Program:
1. Membangun, meningkatkan hasil dan menumbuhkembangkan Kelompok Tani dan Gabungan Kelompok Tani (GAPOKTAN ) serta bekerjasama dengan Lembaga luar untuk memfasilitasi kebutuhan petani.
2. Menciptakan tatakelola pemerintahan yang baik (good governance) berdasarkan demokratisasi, transparansi, penegakan hukum, berkeadilan, dan mengutamakan pelayanan kepada masyarakat.
3. Melaksanakan kegiatan pembangunan yang jujur, baik dan trasnparan dan dapat dipertanggungjawabkan.
4. Mengusahakan bedah rumah bagi warga yang tidak mampu.