Widget HTML #1

Bansos Tambahan Rp200.000 Cair Sebelum Puasa, Sudah Dapat Belum?

JAKARTA - Pencairan cairkan bansos tambahan senilai Rp200.000 akan dicairkan oleh pemerintah sebelum bulan puasa.

bansos cair sebelum puasa 2022


Bansos tambahan Rp200.000 ini diberikan untuk pemegang kartu Sembako menjelang Ramadan 2022. Berikut fakta-faktanya seperti dirangkum Okezone, Jakarta.

Bansos tambahan Rp200.000 cair setelah Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini berkoordinasi dengan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengenai pengalokasian anggaran bansos ekstra yang telah disetujui Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Bansos ekstra tambahan ini dialokasikan kepada 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebagai program pemulihan ekonomi nasional (PEN) semasa Covid-19.

"Tadi saya di-WA (Whatsapp) Bu Menkeu untuk kami menyalurkan (bansos) ekstra tambahan untuk bantuan penerima manfaat. Jadi Insya Allah nanti untuk sebelum puasa kita keluarkan," ucap Mensos Tri Rismaharini, usai memberikan bantuan korban banjir bandang di Kabupaten Malang.

Risma menjelaskan, sesuai instruksi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, akan ada percepatan penyaluran bansos sebelum datangnya bulan Ramadan.

"Ini karena pak presiden minta percepatan kita bantu tiga bulan pertama. Dan ini mungkin juga karena untuk mendekati hari puasa maka kita akan bantu," katanya.

Sumber: Okezone