Penyebab Facebook dan Instagram Down akibat serangan dari hacker atau Distributed Denial-of-Service (DDoS)? ini Penjelasan Pihak FB dan IG di Twitter

PLATFORM media sosial Facebook dan Instagram down atau tak bisa digunakan, hingga Kamis (14/3/2019) pagi. Dan belum ada yang mengetahui apa penyebab Facebook dan Instagram down. Akibat Facebook dan Instagram down, banyak pengguna media sosial Facebook dan Instagram beralih ke Twitter. Mereka bertanya-tanya apa penyebab Facebook dan Instagram lumpuh.

Penyebab Facebook dan Instagram Down, ini Penjelasan Pihak FB dan IG di Twitter

Banyak pengguna Facebook dan Instagram beralih ke twitter untuk dapat mencari tahu ada apa dengan Facebook dan Instagram mengapa tidak dapat digunakan.

Mengetahui Facebook dan Instagram error, pihak media sosial Facebook dan Instagram pun hanya memberikan tanggapan singkat.

Pengguna media sosial atau medsos Facebook dan Instagram kini tak bisa memposting status atau menerima pesan, Kamis (14/3/2019) karena Facebook dan Instagram alami down.

Belum diketahui penyebab Facebook dan Instagram down tersebut, namun mungkinkah ini akibat serangan dari hacker atau Distributed Denial-of-Service (DDoS)?

Kejadian Facebook dan Instagram bermasalah tidak hanya terjadi di Indonesia namun di seluruh dunia.

WartaKotaLive melansir CNBC, pengguna alami Facebook dan Instagram down di seluruh dunia melaporkan masalah masuk laman (login) dan memposting di situs.

Namun, penyebab Facebook dan instagram down tersebut, pihak Facebook dan Instagram belum memberikan alasan untuk pemadaman ini.

Bahkan tak memberikan informasi minimal selain mengakui layanannya sedang buruk di beberapa daerah.

Walau Facebook dan Instagram Saham Facebook relatif tidak berubah pada Rabu sore.

Kemudian mengkonfirmasi masalah tersebut bukan hasil dari serangan DDoS, yang mengacu pada serangan Distributed Denial-of-Service.
Dimana, seorang hacker membanjiri sebuah situs dengan membanjirinya dengan lalu lintas palsu.

Laporan masalah dengan Facebook memuncak di lebih dari 11.000 di seluruh dunia menurut Downdetector.

Sebuah situs web ini di  mana pengguna dapat melaporkan masalah pada aplikasi dan situs web.

Downdetector mendaftar nol masalah sekitar 5 malam. Tetapi Facebook belum mengonfirmasi bahwa masalah telah diselesaikan.

Pengguna melaporkan berbagai masalah, mulai dari tidak dapat memuat situs sama sekali hingga tidak dapat memposting komentar.

Pengguna Facebook memposting tangkapan layar di Twitter yang menunjukkan pesan kesalahan ketika mereka mencoba memuat aplikasi.

Saat memuat situs, beberapa pengguna mendapat pesan di layar yang mengatakan "Akun Tidak Tersedia untuk Sementara.


Tanggapan pihak media sosial Facebook dan Instagram mengenai FB dan IG Down


Melalui akun twitternya @facebook, pihak Facebook hanya memberikan tanggapan singkat mengenai Facebook dan Instagram down bersamaan waktu.

 Penyebab Facebook dan Instagram Down

Pihak Facebook pun membantah jika kondisi Facebook down terkini karena serangan DDoS dan hacker atau peretas.

Pihak Facebook juga berjanji dalam waktu singkat akan melakukan perbaikan mengenai masalah Facebook down.

Sementara pihak Instagram juga mengatakan demikian dan menanggapi Instagram down.

Penjelasan Pihak FB dan IG di Twitter tentang penyebab instagram down
Permasalahan instagram down, menurut pihak Instagram di akun twitternya @instagram pihaknya dalam waktu singkat akan menangani masalahnya tersebut. sumber : wartakota.tribunnews.com